Rabu, 07 Maret 2012

Pesaing Siri Buatan Google Akan Dinamakan Assistant?

Bulan Desember lalu, Google dilaporkan sedang mengerjakan sebuah solusi yang akan menaikkan kapabilitas Voice Actions di perangkat Android dalam usahanya untuk bersaing dengan asisten suara Siri milik Apple di iPhone 4S. Layanan ini yang sebelumnya memiliki codename Majel, akan diluncurkan dengan nama Assistant, menurut sebuah laporan dari situs TechCrunch.


Google akan membuat Assistant memiliki fungsional diatas Siri, dan mempertahankan kontrol penuh dari semua lapisan yang terlibat. Assistant sedang dibuat oleh tim Android dan memiliki 3 tujuan: menempatkan pengetahuan seluruh dunia dalam format yang dimengerti komputer, menciptakan layer personalisasi dan membangun sebuah voice-control yang akan membangun pengguna mencapai tujuannya dalam kehidupan nyata.

Tidak seperti Apple dengan Siri-nya, Google dikabarkan berniat untuk membuat layanan ini tersedia untuk para pengembang dalam upaya untuk memperluas fungsionalitas. Layanan ini kabarnya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini (Oktober-Desember).



Sumber : www.teknoup.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar